Skip to main content

Seperti apa sih karakter SBY?













Ini adalah profil singkatnya...

Nama: Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono

Tempat/ Tanggal Lahir : Pacitan, Jawa Timur 09 September 1949

Agama : Islam

Status perkawinan : Menikah

Nama Istri : Kristiani Herawati

Anak : Dua orang

Waw.. ternyata Zodiaknya Virgo dan Shionya adalah Kerbau!!! Sama dengan akuuu shionya!!! :D Kita telisik yuk seperti apa sih karakter SBY dilihat dari zodiak dan shionya! Yah.. mungkin saja bisa menjelaskan latar belakang dari kebijakan - kebijakan yang selama ini beliau ambil atau sikapnya atas hal - hal yang terjadi di negeri ini. Memang tidak akan menjelaskan secara tepat, tapi lumayan deh buat bahan melamun! xoxo

Karakter Zodiak Virgo

Praktis, Analistis, Kritis, Berkepala Dingin Dan Logis, Rajin, Sederhana

Nomor Keberuntungan : 4, 7, 16, 25, 31, 43

Aroma Keberuntungan : Kayu Oak, Lemon, Madu, Pohon Saru, Adas

Planet Yang Mengitari : Merkurius

Bunga Keberuntungan : Bunga Lavender, Bunga Azalea

Warna Keberuntungan : Biru Laut, Abu-Abu, Kuning Mustard

Batu Keberuntungan : Batu Topaz

Elemen Keberuntungan : Tanah

Pasangan Serasi : Pisces

Virgo adalah penganalisa dan pengurus organisasi yang andal. Mereka ingin segala sesuatunya dikerjakan dengan sempurna, dan selalu mendapatkan perhatian dari sekelilingnya karena kesempurnaan dan keefisienannya. Mereka pandai dalam hal mengkritik hasil kerja orang lain. Para virgo mengagumi perkembangan teknologi dan sangat gemar masakan yang lezat. Namun demikian mereka tidak lupa untuk berdiet ( kalo yang ini SBY lupa keknya! ;P). Ketangkasan mereka dan kemampuan mengkoordinasi melebihi rata-rata. Sikapnya penuh emosi, namun terkadang baik. Virgo selalu tampil rapi, bersih dan prima. Mereka memiliki cita rasa tinggi namun konservatif. Virgo pandai mengatur orang lain namun begitu ia tidak suka bersikap sombong terhadap orang lain. Mereka berakal panjang, menyelesaikan masalah dengan cepat (hmmm...?). Para virgo sangat perfeksionis dan ini membuat orang disekitarnya tidak nyaman. Jika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diinginkan, ia akan marah. Namun demikian mereka selalu bersedia menolong orang lain.

Asmara para Virgo: Para virgo senang menjalin kasih dengan orang yang dianggapnya membawa banyak keuntungan bagi dirinya. Mereka perlu jaminan dari pasangannya bahwa pasangannya akan bekerja sama giatnya dengan virgo. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar menyangkut cinta dan sex, dan selalu bereksperimen sebelum membuat ikatan. Sebelum menentukan pasangan, virgo harus yakin betul bahwa pasangannya dapat memenuhi segala kebutuhannya secara profesional. Dia lebih suka hidup sendiri daripada tinggal dengan orang yang tidak sesuai dengan hatinya.

Karakter Shio Kerbau

Kerbau dalam zodiac Cina bukanlah banteng. Berdedikasi dan solid, Shio yang kuat ini dilahirkan sebagai pemimpin, sangat tergantung untuk meraih dan memiliki kemampuan untuk mencapai hal-hal luar biasa. Kerbau cenderung sangat metodikal dan lambat (hmmm...); mereka mendekati projek dengan langkah demi langkah yang menurut mereka terbaik, dan mereka tidak pernah kehilangan focus terhadap tujuannya. Mereka adalah pekerja yang tidak mengenal lelah yang sangat perhatian terhadap hal-hal kecil dan percaya untuk mengawali segala sesuatu dengan benar.

Dunia mungkin menganggap Kerbau sebagai orang yang terlalu serius atau tidak mampu untuk santai. Mereka memang sedikit kurang social secara alami dan cenderung menjadi introvert dalam keramaian. Yang memperburuk lagi, mereka tidak khawatir mengenai apa kata orang terhadap dirinya dan lebih memilih melakukan apa yang menurut mereka terbaik. Dibalik ketenangan itu, hidup sebagai Kerbau dapat merasa tertekan, kesepian dan tidak dapat berhubungan dengan baik dengan orang lain. Keluarga dan teman adalah sumber terbaik untuk menenangkan Kerbau, meskipun mereka tidak mengerti bagaimana membuat si Kerbau tenang. Sebagai pecinta, teman, keluarga, Kerbau menjadi teman yang penyayang, penyabar yang sangat melindungi dan dapat dipercaya.

Di luar dunia, Kerbau cenderung menjadi keras kepala, dogmatis, jenis orang yang memilih jalan sendiri yang tidak mengenal konsep untuk mengalah.Kerbau tidak peduli jika ditekan, karena mereka menganggap merekalah yang terbaik dalam Shio Cina. Ada kebenaran dari teori tersebut, karena Kerbau sangat pandai, dapat dipercaya, peduli dan dihormati. Jika kamu membutuhkan kejujuran, tegar dan nasihat yang terbuka, carilah si Kerbau (hmmm.. ternyata bagus juga ya karakter kerbau itu! tapi kenapa ya di depan menteri dan gubernur se-Indonesia yang ikut dalam rapat RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2010-2014, di Istana Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (2/2), SBY berkata bahwa kerbau itu bodoh dan malas bekerja? hmm.. keseleo lidah mungkin ya? Be positive, Mr!)


Pelajaran terbaik untuk si hebat Kerbau adalah untuk berjuang mengalahkan sifat alami yang membuat mereka tidak dapat dekat dengan orang lain. Jika mereka dapat belajar untuk menghargai kualitas diri, mereka akan memiliki ruang di hati orang lain.

(Pakar Komunikasi Politik, Tjipta Lesmana, menilai bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum mampu melakukan komunikasi politik dengan baik. Sehingga banyak komunikasi yang dianggap percuma yang disampaikan SBY. Seringnya SBY bicara menanggapi hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan ternyata mengesankan SBY sebagai pemimpin yang komplain melulu di mata publik. Apalagi jika menggunakan metode komunikasi politik yang membangkitkan ketakutan.

Tapi tentu ada alasan yang kuat bagi sembilan juri dan panel praktisi komunikasi korporat dari Public Affairs Asia memilih SBY yang dinominasikan oleh Hans Vriens of Vriens & Partners ini untuk menerima Gold Standar Awards ( kategori komunikasi politik) daripada pesaing - pesaingnya diantaranya Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva dan Ryan Gawan dari Save The Children UK.

Sekali - kali mungkin boleh juga tuh Pak, menemui para demonstran seperti yang pernah dilakukan Sultan HB X, Bibit - Chandra dan Maruarar Sirait untuk sekedar menghargai kehadiran mereka dan membuat situasi lebih tenang :))

Cheers :)

_Syahwi_

sumber :

http://www.tempointeraktif.com/hg/politik/2010/02/05/brk,20100205-223668,id.html

http://www.embassyofindonesia.org/pemilu2009/profile/sbyboediono.htm

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=57389

http://www.untukku.com/artikel-untukku/karakter-zodiak-leo-singa-23-juli-23-agustus-untukku.html

http://www.gemintang.com/ramalan-nasib-jodoh-masa-depan/shio-cina/karakteristik-shio-kerbau.html

Comments

Popular posts from this blog

Hade goreng ku basa

Kaget, miris, sedih. Tiga kata ini menggambarkan perasaan saya setiap kali dihadapkan langsung pada realita sikap sebagian masyarakat kita yang pengguna teknologi canggih, namun masih mengabaikan etika dan kesopansantunan dalam bertutur. Berkaitan erat dengan penggunaan bahasa, ada sebuah pepatah Sunda berbunyi: “Hade goreng ku basa”. Pepatah ini mengandung arti bahwa baik atau buruknya sesuatu tergantung bagaimana bahasa dan cara kita menuturkannya. Dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di ranah publik dan ranah formal, penggunaan bahasa yang baik dan benar (tak hanya dari segi gramatika, tetapi juga konteks sosialnya) amat sangat penting. Beberapa yang belakangan ini sedang sering saya temui adalah: 1. Pencari kerja yang meninggalkan komentar/pertanyaan tanpa memperhatikan tata krama pada postingan iklan lowongan kerja di media sosial. 2. Pelamar kerja/pencari peluang bisnis atau kerja sama yang mengirimkan e-mail tanpa memperhatikan etika berkirim surat. Mungkin terdengar berl

Menerjemahkan Karam Sarasvati

Di antara banyak isi kepala, saya suka deh terbengong - bengong berpikir betapa sebuah lagu bisa bertransformasi menjadi banyak bentuk karya lainnya. Ya prosa yang lebih panjang aka cerpen, ya novel, lalu jadi video klip atau bahkan film. Lagu berubah wujud jadi koreografi. Lagu jadi tema foto. Lagu jadi lukisan pasir. Lagu jadi soundtrack pribadi. Oh ini sih saya. Lagu diinterpretasikan menjadi posting instagram? Itu sih kerjaan teman saya. Tapi memang menarik sih. Beberapa waktu lalu juga ada satu band yang membuat lomba foto semacam ini. Jadi kita mendengarkan lagu - lagu mereka, lalu kita posting foto yang menurut kita menginterpretasikan lagu - lagu band tersebut. Dan memang, kalau kita mencipta sesuatu, sudah jelas interpretasi orang terhadap apa yang kita buat tidak akan sama dengan apa yang kita pikirkan saat kita mencipta karya tersebut. Makin banyak interpretasi, makin 'kaya' karyanya. Dan satu hal, tidak ada salah atau benar yang 'pakem' d

1000 paper stars and one wish

Masih ingat dengan karakter Kugy di novel Perahu Kertas karya Dewi Lestari? Atau tonton filmnya deh. Di sana ada adegan Kugy senang membuat dan menempel origami burung bangau. Nah, hari kemarin saya buka puasa bersama dengan teman-teman, dan ternyata saya baru menemukan hobi mereka membuat origami. Tapi mereka gak bikin origami bangau seperti Kugy, melainkan origami bintang. Sambil ngobrol ngaler ngidul, tangan kita asik membuat origami bintang dari paper stars yang sudah banyak dijual di toko aksesoris. Kita tinggal melipat.. melipat lagi.. dan voila! Jadilah bintang-bintang lucu seperti ini! :D Origami adalah seni melipat kertas dari Jepang. Dan untuk origami bangau dan bintang ini ada mitosnya. Menurut mereka, kalau kamu bikin 1000 bangau atau bintang, kamu bisa make a wish. Namanya juga mitos, bisa jadi benar-benar kejadian bisa juga mitos ini dipatahkan kapan saja. Tergantung kamu mau percaya atau tidak. Kalau salah satu teman saya yang kemarin hadi